KENYAMANAN kuliner di kemang


Jika Anda sedang berada di Jakarta, doyan kuliner yang cozy dan berkelas, Anda harus segera melangkahkan kaki ke Kemang Jakarta. Kenapa Kemang? Kemang adalah kampung modern yang di dalamnya bertaburan jenis-jenis kafe, resto, hotel, dan para ekspatriat.

Kemang memiliki topografi yang unik di antara daerah di Jakarta Selatan. Tanahnya lebih tinggi dan berbukit-bukit. Sejak zaman Belanda, Kemang sudah menjadi tempat tinggal orang-orang berpengaruh. Hingga kini, para ekspatriat banyak mendiami daerah Kemang Jakarta yang mulai menjadi kota modern sejak 1999 melalui Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No.140/1999.

Surat keputusan itu dibuat tentu saja bukan karena banyaknya para ekspatriat yang mendiami daerah Kemang semata. SK Gubernur DKI dikeluarkan di antaranya karena Kemang Jakarta telah menjadi tempat wisatawan, tua maupun muda, menikmati hiburan di malam hari maupun siang hari.

Pada 90-an mulai banyak kafe-kafe didirikan di Kemang. Menjadi semakin terang-benderanglah Kemang Jakarta hingga sekarang. Kafe dan resto yang eksklusif semakin bertebaran sebagai arena nongkrong para pengunjung lokal maupun ekspatriat.

Tengok kawasan Jalan Kemang yang bersambung dengan Ampera, membujur arah utara dan selatan. Di sebelah utara, ada kafe dan resto semacam Coterie, Ratu Bahari, Chi Chi's Restaurant, dan lain-lainnya.

Di sebelah selatan Anda bisa menjumpai Jimbani, Cafe de Paris, Padzzi, Meksiko Restaurant, Kemang 31, dan sebagainya. Agak masuk ke dalam, Anda akan menemukan Pizza Hut, Dairy Queen, dan semacamnya.

Kemewahan dan kenyamanan memang menjadi ciri khas rata-rata restoran dan kafe yang bertebaran di Kemang Jakarta. Umumnya mereka tampil secara eksklusif dan elegan. Tak hanya soal interior yang seperti seragam kenyamanannya, mereka juga rata-rata menghadirkan live music untuk menghibur para pengunjung.

Tips memilih kafe atau resto:

*
Anda harus tahu tipe orang seperti apakah Anda dalam hal memilih makanan. Jika Anda bukan tipe orang yang suka menikmati hidangan yang asing, segera pilihlah resto atau kafe yang menjual sajian yang biasa Anda makan. Jangan pernah terbujuk oleh rayuan promo dan sebagainya.
*
Anda bisa mencocokkan jadwal live music di kafe atau resto tertentu yang sesuai dengan selera ketika Anda berencana untuk refreshing bersama pasangan atau teman.
*
Jika keuangan Anda tidak selalu memenuhi selera, tapi Anda ingin hang out bersama teman-teman di Kemang Jakarta, carilah informasi mengenai harga yang ditawarkan masing-masing resto atau kafe. Beberapa restoran cepat saji memiliki standar harga yang relatif sama.
*
Jika ingin berpetualang dengan rasa, Anda harus terlebih dahulu mengumpulkan testimoni dari teman, kenalan, atau kerabat yang sudah terlebih dulu mencicipi. Ini berguna jika Anda mengalami ketidakcocokan dalam hal selera, Anda sudah mengantisipasinya sejak awal.
*
Jika ingin merayakan kesuksesan Anda, Anda bisa mencari info terlebih dahulu mengenai sajian dan harga yang ditawarkan kafe dan restoran yang ada. Beberapa kafe dan resto biasanya memiliki paket-paket tertentu untuk menjamu pengunjung yang memesan tempat untuk acara-acara khusus.

sumber:anne ahira

ARTIKEL PILIHAN

SERU 14 Hotel Resort di Yogyakarta (Jogja) Ramah Anak ada Playground,Kids Corner/club,Waterpark,Minizoo

MANTUL 20 Hotel di Yoyakarta (Jogja) ini Ada Fasilitas Bathtub Murah

WAH, 15 Hotel di Semarang Ini Ramah Buat Anak Ada Playground, Kids Club, dan Waterpark Lho

5 CARA CERDAS Pesan hotel di AGODA TANPA KARTU KREDIT

HIT 10 Hotel di Malang Ramah Anak ada Fasilitas Playground WaterPark Kids Club

13 Hotel di Surabaya Ramah Anak Fasilitas PLAYGROUND/Kids Corner