6 LANGKAH AMAN Booking Hotel OnLine

Sering kali kita mendengar atau membaca di halama web tentang banyaknya  penipuan yang terjadi di jaman sekarang yang menyebabkan  banyak orang (barang kali termasuk Anda)yang sering kali was-was kalau mau booking hotel secara online. Benarkah aman? Betul ngga kalau nanti sudah sampai ke tujuan kamarnya tersedia, jangan-jangan penipuan lagi. Udah bayar booking hotel tapi ternyata bookingan-nya palsu. Atau bisa juga Anda takut data kartu kreditnya bocor di Internet sehingga bisa dipakai oleh orang lain untuk berbelanja online. Sebelum anda booking hotel ataupun belanja via onlene dengan kartu kredit , anda harus mempelajari terlebih dahulu dengan baik latar belakang agency tersebut. Periksa juga sertifikat ssl pada form yang anda gunakan saat pembayaran. Berikut langkah-langkah yang anda harus periksa sebelum membooking hotel secara online:


1. Periksa latar belakang perusahaan / booking agency anda. Periksalah / carilah testimoni orang-orang yang sudah pernah membooking lewat agency tersebut. Seperti misalnya Agoda, Perusahaan ini adalah bagian dari Priceline.com, yang merupakan sebuah perusahaan travel ternama di Amerika dan tercatat di bursa efek Wall Stree. Jadi kita bisa tenang kalau booking hotel lewat agoda.(tentang agoda bisa Anda Baca di sini)

AGODA (R) is a registered trademark of AGIP LLC, used under license by Agoda Company Pte. Ltd.
Agoda is part of priceline (NASDAQ:PCLN)

2. Bacalah dengan detail kesepakatan untuk masalah pembatalan booking. Ada kejadian pihak agency membatalkan booking secara sepihak karena kamar tanpa alasan yang jelas bahkan si orang yang booking dikenakan ‘Cancellation Charge’. Oleh karena itu bacalah ‘Details of cancellation or amendment policies‘.

3. Checkout form menggunakan SSL yang sah. Periksalah halaman pembayaran booking hotel menggunakan apakah menggunakan halaman yang dilengkapi dengan ssl atau tidak, dan periksalah apakah SSL yang digunakan itu sah. Lihat contoh gambar di bawah atau untuk cara mengecek SSL yang lebih lengkapnya bisa anda baca langsung di website Microsoft.


4. Definisi Hotel atau agency tentang konfirmasi yang mereka berikan, apakah mereka akan benar-benar memberikan kamar / akomodasi yang sudah anda pilih sewaktu booking atau mereka hanya akan memberikan kamar yang tersisa saja pada hari H anda datang. Contoh kasus, sepasang pengantin baru sudah memesan kamar dengan tipe double bed akan tetapi sewaktu sampai di hotel yang tersisa hanya ada kamar dengan 2 single bed sehingga pasangan tersebut harus tidur di ranjang yang terpisah.

5. Periksa testimoni agency yang anda gunakan. Carilah melalui internet testimoni orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa agency yang ingin anda gunakan. Yakinkan bahwa agency tersebut memiliki track record yang baik.

6. Dari sisi keamanan kartu kredit Anda. Untuk keamanan yang maksimal, gunakanlah Paypal sebagai alat bantu pembayaran Anda secara online. Jangan dengan mudah memasukkan data kartu kredit Anda ke sembarang website karena kapan saja data tersebut bisa bocor sehingga kartu kredit Anda bisa digunakan orang lain untuk berbelanja ataupun bila Anda memang memakai kartu kredit untuk booking Online perhatikan ke- 5 langkah diatas. Oleh karena itu dengan bantuan Paypal, Anda hanya cukup menyimpan data kartu kredit Anda di Paypal kemudian membayarnya dengan account Paypal Anda. Untuk membuka account paypal silahkan klik paypal singapura.

Dengan PayPal Pula anda tak perlu kawatir membokingkan hotel untuk orang lain/saudara tanpa Anda ikut menginap di hotel karena cukup menunjukan voucher hotel yang sudah di print dari email,takperlu menunjukan kartu kredit

Untuk menghindari hal-hal yang terburuk dalam membooking hotel lebih baik gunakan jasa Agoda karena track recordnya sudah terjamin.Terlebih lago Agoda meluncurkan FITUR special Offers hotel(klik) di mana Anda bisa melihat hotel-hotel yang sedang menggoyang harga jauh lebih murah 
 

ARTIKEL PILIHAN

SERU 14 Hotel Resort di Yogyakarta (Jogja) Ramah Anak ada Playground,Kids Corner/club,Waterpark,Minizoo

WAH, 15 Hotel di Semarang Ini Ramah Buat Anak Ada Playground, Kids Club, dan Waterpark Lho

5 CARA CERDAS Pesan hotel di AGODA TANPA KARTU KREDIT

MANTUL 20 Hotel di Yoyakarta (Jogja) ini Ada Fasilitas Bathtub Murah

HIT 10 Hotel di Malang Ramah Anak ada Fasilitas Playground WaterPark Kids Club

13 Hotel di Surabaya Ramah Anak Fasilitas PLAYGROUND/Kids Corner