COSTUMER SERVICE(CS) Agoda Indonesia & 12 Cara Menghindari Masalah Booking Online

Pesan hotel online  apabila kita tak melakukan prosedurnya dengan tepat kadang -kadang memunculkan persoalan mulai dari voucher hotel yang tak terkirim,kamar yang tak cocok dengan orderan,pengembalian uang yang susah jikalau kamar di batalkan dsb

Nah,Sebelum persoalan persoalan itu terjadi ada bagusnya Anda melihat 12 point berikut ini

Kiat pertama ini dikhususkan untuk menghindari kegagalan pengiriman voucher.

 Member atau Profile.
Sebelum bertransaksi sebaiknya Anda membikin profile secara khusus dulu. Anda akan gampang menjalankan penelusuran apabila terjadi kegagalan pengiriman. Manfaat lain yakni mempermudah seandainya terdapat perubahan pemesanan atau pun pembatalan pesanan. Dengan membuat profile secara khusus dulu berarti akan mempercepat progres pemesanan dan menghindari kekeliruan pengisian data. Fasilitas ini tidak dipungut bayaran di seluruh travel online
Daftar sebagai Anggota di Agoda Tampilan PC/Laptop


 Kami Berikan Link Untuk Mendaftar di Agoda (member atau profil FREE) silahkan klik di sini (bahasa Indonesia)


 Layanan Mandiri Agoda memudahkan Anda Untuk (syarat : Anda sudah mendaftar sebelunya,bila belum mendaftar dan Anda sudah booking biasanya ada link yang di lampirkan di dalam voucher pertama Anda)
  1. Mengganti tanggal jadwal booking Anda
  2. Mengirim permintaan khusus
  3. Meminta pengiriman Voucher Ulang
  4. Mendapatkan Tanda terima Anda
  5. Membatalkan pesanan/bookingan kamar Anda
  6. Melihat status Bookingan Anda
Kami Berikan Link Layanan Mandiri Agoda Klik di sini
setelah mendaftar Anda Akan mendapatkan fasilitas "Agoda self service"



Alamat email.
Pastikan Anda memasukkan e-mail dengan benar. Direkomendasikan pakai e-mail yang umum Anda pakai. Agoda.com akan mengirimkan electronic voucher yang Anda masukkan ini,Begitu juga agen Travel online lainya. Seandainya Anda pesan voucher via Agoda.com pastikan setting E-mail Anda mengizinkan lampiran dalam bentuk pdf.cukup tunjukkan soft copy nya di smartphone/tablet saat chekin.BTW smarhone anda sudah harus terinstal aplikasi yang bisa baca File PDF bisa di cari di google play atau cukup tunjukan kode Bookingnya saja

Gunakan Alamat Email yang benar dan Umumnya Anda Gunakan

Nah, agar kemudahan dan keuntungan pesan hotel online dapat dinikmati maksimal pertimbangkan juga tips-tips lain berikut sebelum memesan kamar hotel via travel online.

Tentukan terlebih dulu lokasi/Zona hotel yang diinginkan.
Merupakan hal penting untuk menetapkan lokasi/zona hotel yang diharapkan supaya lebih cepat mendapatkan kamar hotel yang di inginkan. Tetapi sekiranya Anda punya cukup waktu tak ada salahnya untuk mencari tahu hotel-hotel lain di sekitarnya. Semisal Anda mengharapkan hotel di wilayah Seminyak Bali, karenanya fokuskan pencarian di wilayah ini secara khusus dahulu mengingat Bali menawarkan hotel amat banyak.

Tentukan Zona / Area Hotel (tampilan Layar PC/Laptop)



Tampilan Versi Mobile (SmartPhone)

Tentukan perkiraan harga.
Banyak hotel di tawarkan dengan ragam harga yang variatif. Sekiranya harga kamar hotel merupakan pertimbangan memilih hotel sebaiknya pencarian diurutkan menurut harga, dapat dari yang murah ke mahal atau sebaliknya.

Tentukan Perkiraan Harga (tampilan layar  PC/Laptop


Baca Ulasan oleh pembeli sebelumnya.
Ulasan oleh pengguna sebelumnya yakni info yang sebaiknya dibaca dahulu. Dari ulasan ini Anda akan mendapatkan gambaran keadaan hotelnya. Sejauh ini ulasan ini relatif jujur.
Fokuskan pada Review terbaru,ciri hotel yang mudah di pesan adalah mempunyai review yang terupdate


Gunakan Rupiah dalam pembayaran.
Travel online umumnya menyediakan kamar semua hotel di dunia, sehingga pembayaran bisa di lakukan dalam sebagian mata uang penting. Sebaiknya memilih harga dalam Rupiah untuk menghindari fluktuasi nilai tukar dari kartu kredit/Debit. Agoda.com salah satu diantara travel online yang memberikan pembayaran dalam Rupiah.
agoda salah satu site travel yang menagihkan Rupiah pada Kartu Kredit Anda



Gunakan informasi data tamu yang akurat.
Untuk memudahkan proses check-in di hotel, selalu gunakan informasi akurat, khususnya untuk Nama, Nomor Identitas (KTP/Passport), dan penghuni kamar. Ketidak sesuaian informasi di voucher akan menyulitkan Anda. Ketidak sesuaian jumlah penghuni kamar akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya kamar biasanya hanya boleh digunakan untuk 2 orang, jika Anda menginginkan satu kamar untuk 2 dewasa dan satu anak, maka informasi ini harus disampaikan saat pemesanan.




Informasi Kartu Kredit.
Supaya proses verifikasi pembayaran berlangsung cepat, berikan informasi kartu kredit/debit seakurat mungkin. Disamping nomor kartu, Anda akan dipinta perihal masa laku kartu, bank penerbit, dan CVV. Penting di ketahui bahwa informasi ini benar-benar rahasia, tapi Anda tak usah khawatir sebab laman|web travel online itu sudah dilengkapi dengan standar sekuriti transaksi yang cukup.



Perhatikan kondisi dan syarat harga kamar.
Situs online juga melengkapi dengan kondisi dan syarat. Hal penting yang patut dicermati adalah apakah harga sudah termasuk pajak, sarapan atau biaya lain.





Fasilitas kamar.
Perhatikan fasilitas fasilitas yang diberikan. Situs menginfornasikan fasilitas-fasilitas ini, misalnya fasilitas pembuatan kopi/teh, kolam renang, internet, fasilitas kebugaran. Perhatikan apakah fasilitas itu Free atau berbayar.



Tampilan Versi Mobile 





Syarat pembatalan atau perubahan jadwal.
Penting juga untuk membaca syarat-syarat jika Anda terpaksa harus membatalkan pemesanan atau sekedar merubah jadwal menginap. Hal pertama yang harus diketahui adalah apakah hal tersebut dimungkinkan. Bagaimana syarat dan perlakuannya juga harus menjadi perhatian Anda, termasuk mekanisme pengembalian pembayarannya. Syarat pembatalan masing-masing hotel bisa berbeda kendati memesan dari travel yang sama.

FAQ AGODA
Sekarang Lebih Komplit Menjawab berbagai pertanyaan seputar permasalahan Booking Online (klik to Go FAQ AGODA)

Baca Juga
 agoda Indonesia

ARTIKEL PILIHAN

SERU 14 Hotel Resort di Yogyakarta (Jogja) Ramah Anak ada Playground,Kids Corner/club,Waterpark,Minizoo

MANTUL 20 Hotel di Yoyakarta (Jogja) ini Ada Fasilitas Bathtub Murah

WAH, 15 Hotel di Semarang Ini Ramah Buat Anak Ada Playground, Kids Club, dan Waterpark Lho

5 CARA CERDAS Pesan hotel di AGODA TANPA KARTU KREDIT

HIT 10 Hotel di Malang Ramah Anak ada Fasilitas Playground WaterPark Kids Club

13 Hotel di Surabaya Ramah Anak Fasilitas PLAYGROUND/Kids Corner