NEW 9 Hotel Baru di Yogyakarta (Jogja) 2023 yang perlu Anda Coba

Yogyakarta merupakan kota dengan budaya dan sejarah yang kaya, membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan candi, pusat belanja tradisional, dan kuliner khas. Pembangunan hotel baru di Yogyakarta juga semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan pariwisata. Berikut adalah 10 hotel baru yang dibangun antara tahun 2020 sampai 2023 dengan karakter masing-masing baik itu hotel bintang 3, bintang 4 dan bintang 5

1.Royal Malioboro by ASTON★★★★
Royal Malioboro by ASTON

Hotel bintang 4 yang baru dibangun tahun 2020 di Yogyakarta ini menawarkan kemudahan akses yang ideal di tengah Kota Jogja. Dari 132 kamar mulai dari tipe Deluxe sampai Suite, Royal Malioboro by ASTON juga memiliki Malioboro Ballroom yang bisa menampung sampai 360 orang dan Tugu Restoran yang bakal bikin kamu nyaman saat makan. Pagilaran Lounge yang elegan dan menyajikan makanan ringan juga bikin suasana di hotel ini makin asyik.
Alamat: 
Jl. Ps. Kembang No.29, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta,
Telepon: (0274) 5019999
http://royalmalioboro.astonhotelsinternational.com/
Chek Detail dan Harga Promo

2.Amaranta Prambanan★★★★★
Amaranta Prambanan

Hotel bintang 5 mewah baru di Jogja ini membuat tamu merasakan kemewahan dan elegan dari setiap sudut. Dengan fasilitas lengkap seperti sarapan khas, Wi-Fi super cepat, dan furniture elegan, kamu bakal merasakan sensasi hotel bangsawan modern.
Alamat: 
Dawangsari 02/03 No. 45, Sambirejo, Prambanan, Sleman Regency,
Telepon: (0274) 8000078
http://www.amarantaprambanan.com/
Chek Detail dan Harga Promo

3.Next Hotel Yogyakarta★★★
Next Hotel Yogyakarta

Nggak jauh dari destinasi wisata, Next Hotel Yogyakarta adalah salah satu hotel bintang 3 baru terbaik di Jogja. Dengan 127 kamar & suite, fasilitas yang ditawarkan juga nggak kalah keren seperti function room, meeting room, cafe, spa, dan swimming pool.
Next hotel yogyakarta
Alamat: 
Jl. Laksda Adisucipto No.Km.8, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Telepon: 0811-1869-888
http://www.nexthotel.id/
Chek Detail dan Harga Promo

4.Malyabhara Hotel Yogyakarta★★★
Malyabhara Hotel Yogyakarta

Hotel bintang tiga ini menyediakan 148 kamar dengan dua tipe, Superior dan Deluxe. Staff-nya ramah dan fasilitas yang ditawarkan seperti kolam renang, Janur Restaurant, Bar, dan Ruangan Meeting bakal memanjakan tamu.
Alamat: 
Jl. Malioboro No.52 - 58, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta
Telepon: 0811-2546-977
http://www.malyabharahotel.com/
Chek Detail dan Harga Promo

5.Hotel Santika Gunungkidul★★★★
Hotel Santika Gunungkidul

Hotel Santika Gunungkidul siap menjadi akomodasi utama bagi wisatawan yang mau menjelajahi daerah eksotis ini. Dengan lokasi dekat dengan Taman Bunga Nawari dan area arung jeram Gua Pindul, kamu bakal merasakan keramahtamahan Indonesia yang terbaik di Hotel Santika hotel bintang 4 baru di GK.
Hotel santika Gunung Kidul
Alamat: 
Jl. Jogja - Wonosari No.KM. 3.5, Logandeng, Kec. Playen, Kabupaten Gunung Kidul,
Telepon: (0274) 2902000
https://www.mysantika.com/indonesia/gunung-kidul/hotel-santika-gunungkidul/
Chek Detail dan Harga Promo

6.Cordia Hotel Yogyakarta★★★
Cordia Hotel Yogyakarta

Tahun 2022 lalu, Cordia Hotel Yogyakarta resmi beroperasi dan membuka pintu bagi para tamu yang mencari penginapan mewah di lantai mezzanine terminal kedatangan penumpang Bandara Internasional Yogyakarta. Hotel bintang tiga yang termasuk baru ini dikelola oleh Angkasa Pura Hotel dan menawarkan 55 kamar dengan fasilitas yang menawan. Kamar Deluxe Room yang bersih dan nyaman menjadi pilihan tepat bagi para tamu yang menginginkan kenyamanan. Restoran, smoking lounge, meeting room, musholla, hingga area fitness adalah sejumlah fasilitas lain di Cordia Hotel Jogja. Nikmati koneksi Wifi gratis dan Entertainment Corner yang ada di area lobby hotel ini.
Alamat: 
Mezzanine Level Domestic Arrival Terminal, Yogyakarta International Airport, Jl. Wates - Purworejo No.KM, RW.42, Logede, Glagah, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo,
Telepon: (0274) 7722000
http://www.cordia.id/
Chek Detail dan Harga Promo

7.Artotel Suites Bianti★★★★
Artotel Suites Bianti Jogja

Berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo, Artotel Suites Bianti - hotel baru bintang 4 di Yogyakarta merupakan penginapan mewah yang dekat dengan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan kain terbesar di Jawa Tengah. Terdiri dari 141 kamar dengan empat tipe pilihan, mulai dari Artsy Studio hingga Presidential Suites, hotel ini menyediakan beragam fasilitas yang memanjakan para tamu. Empat ruang pertemuan berkapasitas 20-100 orang, all day dining, pastry shop, sky lounge, kolam renang di ruang terbuka, ruang olahraga, dan spa menjadi fasilitas yang tersedia. Selain itu, hotel ini juga akan dilengkapi dengan galeri seni Artspace.
Alamat: 
Jl. Urip Sumoharjo No.37, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Telepon: (0274) 566999
https://artotelgroup.com/hotels/artotel-suites/bianti
Chek Detail dan Harga Promo

8.The Amartya Hotel Jogja★★★
The Amartya Hotel Jogja

Tinggal di The Amartya Hotel baru bintang 3 di Jogja membawa pengalaman yang mengesankan bagi para tamu. Kolam renang di rooftop dengan pemandangan yang spektakuler menjadi pilihan favorit. Layanan hotel yang mantab membuat para tamu bisa menikmati makanan dengan mudah dan nyaman. Desain kamar yang nyaman dan interiornya yang bergaya industrial membuat pengalaman menginap di sini semakin menyenangkan.
Alamat: 
Jl. Ringroad Barat No.288, Area Sawah, Banyuraden, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55292
Telepon: (0274) 5012888
http://www.theamartya.com/
Chek Detail dan Harga Promo

9.Yogyakarta Marriott Hotel★★★★★
Yogyakarta Marriott Hotel

Berlokasi di jantung kota Yogyakarta, Yogyakarta Marriott Hotel Baru bintang 5 di Jogja ini menawarkan pengalaman menginap mewah yang langsung terhubung dengan Hartono Mall Yogyakarta. Hotel ini memiliki 347 kamar dengan standar internasional dan juga restoran terbuka, Taman Sari, yang cocok untuk acara keluarga. 
Alamat: 
Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman,
Telepon: (0274) 6000888
https://www.marriott.com/en-us/hotels/jogmc-yogyakarta-marriott-hotel/overview/
Chek Detail dan Harga Promo

Kuliner Yogyakarta juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Makanan khas seperti Gudeg, Bakpia, dan Nasi Gudeg membuat banyak wisatawan ingin kembali lagi. Tak hanya itu, Yogyakarta juga memiliki berbagai kuliner street food yang enak dan murah, seperti Martabak Pagi Sore, Sate Klatak, dan Rujak Cingur. Kuliner Yogyakarta benar-benar menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjung