HITS 14 Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta dan Tata Cara Berkunjung

Hayooo... buat yang lagi planing staycation atau solo traveling ke Surakarta, jangan lupa mampir ke Masjid Sheikh Zayed yang terkenal kece abis! Udah gitu, di sekitar masjid juga banyak pilihan penginapan buat kamu yang pengen tetap dekat dengan tempat ibadah. Salah satunya adalah Hotel dekat Masjid Sheikh Zayed Solo Surakarta yang recommended buat kamu yang butuh tempat menginap nyaman dan strategis.

Nah, tapi sebelum kamu berkunjung ke masjidnya, ada baiknya kamu tahu dulu  beberapa tata cara yang perlu kamu diikuti saat berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed. Pertama, pastikan kamu sudah berpakaian sopan dan tertutup sesuai dengan aturan yang berlaku di masjid. Kedua, hindari mengambil foto atau video selama di dalam masjid kecuali sudah mendapatkan izin dari pihak pengurus masjid. Dan yang terakhir, jangan lupa untuk melepas sepatu sebekamum memasuki area dalam masjid, ya! Setelah tahu tata cara yang perlu ikuti, kamu siap untuk berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed Solo Surakarta dan menikmati keindahan arsitektur serta nuansa religiusnya.

1.Swiss-Belhotel Solo ★★★★ berjarak 540m

Swiss-Belhotel Solo hotel dekat masjid Raya SheikhZayed

Seru menginap di Swiss-Belhotel Solo nih guys! Hotel bintang 4 di kota Solo yang kece abis. Suasana di sini enak , nuansa barunya masih kerasa , dan yang pastinya cocok buat kelarga karena ramah anak. Fasilitasnya lengkap abis, pokoknya gak nyesel deh nginep di sini. Kamarnya gede guys, worth it lah dengan harganya yang super terjangkau. Buat kalian yang mau pesen kamar Dekamuxe King, harganya cuma 500 ribuan loh. Kamarannya lengkap dengan 1 king bed, kamuasnya 28 m²/301 ft² dengan view kota yang bikin kamu makin betah. Buat yang merokok juga boleh guys, gak usah khawatir. Ada shower juga loh di kamar mandinya. Kamarnya muat buat 2 dewasa, dan yang paling penting, ada tempat parkir yang nyaman dan check-innya super cepet. WiFi gratis dan bisa akses fitness center juga guys. Bayarnya juga bisa di hotel, jadi gak usah khawatir bakal ribet. Ada opsi untuk pesan breakfast juga, cuma 300 ribuan aja loh. Sarapan enak, harga murah, pilihan tepat deh nginep di Swiss-Belhotel Solo!
Alamat:
Jalan Ahmad Yani No. 45, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57134
Telepone:(0271) 630063
Website: https://www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belhotel-solo
Chek Detail dan Harga Promo

2.Pose In Hotel ★★★ berjarak 760m

Pose In Hotel Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Kuy guys, nyempetin nginep di Pose In Hotel Solo nih! Lokasinya kece , deket sama stasiun Solo Balapan. Bahkan, gak perlu repot-repot nyari becak atau taxi buat sampe ke hotel ini. Cocok nih kalo kamu lagi berlibur ke Solo dan cuma butuh penginapan buat bisnis trip atau ngerjain tugas. Meski harganya terjangkau, hotel ini gak kalah keren loh. Ada kolam renangnya juga buat kamu yang pengen olahraga atau sekedar santai-santai. Letaknya strategis , jadi gampang buat jalan-jalan di sekitarnya. Bahkan, ada layanan transportasi gratis dari bandara! Pokoknya gak nyesel deh nginep di Pose In Hotel Solo.
Alamat:
Jalan Monginsidi. No.125 Solo, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57571
Telepone:(0271) 666199
Website:https://poseinhotelsolo.com/
Chek Detail dan Harga Promo

3.OYO 1136 Hotel Surya Solo ★★★ berjarak 750m

OYO 1136 Hotel Surya Solo Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Nih guys, tempat nginep asyik buat kalian yang lagi liburan ke Solo. Surya Hotel Solo namanya, hotel bintang 3 yang posisinya tepat di samping terminal Tirtonadi dan gampang terhubung sama stasiun Balapan. Jadi, kalo kalian mau jalan-jalan ke mana-mana pasti gampang nih buat nyari transportasi. Apalagi kalo bawa rombongan,kamarnya bersih dan rapih, dan pelayanannya juga ramah . Buat kalian yang mau pesen kamar, aku saranin coba Deluxe Double Room deh. Harganya cuma sekitar 170 ribuan, tapi kualitasnya oke . Kamarnya ada 1 double bed, luasnya 25 m²/269 ft², dan gak boleh merokok di dalam kamar. Ada shower juga loh di kamar mandinya. Kamarnya muat buat 2 dewasa, jadi pas buat kalian yang lagi jalan-jalan sama pasangan atau temen. Intinya, kalo mau cari tempat nginep yang murah meriah tapi tetep nyaman, Surya Hotel Solo bisa jadi pilihan yang oke nih guys!
Alamat:
Jalan Tagore, Gilingan, Kec. Banjarsari, Solo, 57134
Telepone:(0271) 721915
Website:
Chek Detail dan Harga Promo

4.Twin Star Hotel ★★ berjarak 700m

Twin Star Hotel Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Hai guys, kalian lagi nyari penginapan asyik di sekitar Surakarta? Nih, aku mau rekomendasiin Twin Star Hotel buat kalian. Lokasinya bener-bener oke, deket sama tempat-tempat wisata populer di kota Solo. Jadi, kalo kalian pengen jalan-jalan sambil nikmatin suasana kota, nginep di Twin Star Hotel bisa jadi pilihan yang tepat. Hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan buat tamu, jadi kalian pasti bakal merasa nyaman dan gak ribet selama nginep di sini. Buat kalian yang mau pesen kamar, aku saranin cobain Superior Room deh. Harganya cuma sekitar 200 ribuan, tapi kualitasnya oke . Kamarnya ada 1 double bed, luasnya 24 m²/258 ft², dan view-nya menghadap ke kota. Buat kalian yang gak suka bau asap rokok, tenang aja, kamar ini juga gak boleh merokok. Ada shower juga loh di kamar mandinya. Jadi, kalo kalian mau cari penginapan yang nyaman dan gak terlalu mahal di Surakarta, Twin Star Hotel bisa jadi opsi yang cocok buat kalian!
Alamat:
Jalan Natuna No 4 Kestalan Pasar Legi, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57133
Telepone:(0271) 648738
Website:https://www.facebook.com/profile.php?id=100066711247835
Chek Detail dan Harga Promo

5.Loji Hotel ★★★

Loji Hotel Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Mau nyari penginapan yang murah tapi tetap nyaman? Cobain deh Loji Hotel! Hotel ini bener-bener cozy dan bikin staycation kamu jadi super menyenangkan. Kamarnya las , jadi kamu gak bakal ngerasa sesak atau sumpek. Suasananya juga tenang dan bikin kamu betah di kamar. Yang paliung seru, harganya bener-bener terjangkau! Jadi, kamu bisa nginep dengan nyaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Lokasinya juga strategis , deket sama stasiun kereta. Jadi, kalo kamu pengen explore Solo, kamu gak perlu ribet-ribet cari transportasi yang mahal. Plus, harga kamar yang murah ini udah termasuk breakfast loh! Meskipun simpel, tapi menu breakfast-nya enak kok. Jadi, kalo kamu pengen cari penginapan murah meriah di Solo, Loji Hotel bisa jadi pilihan yang pas buat kamu.
Alamat:
Jl. Hasanudin 134 Punggawan, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57100
Telepone:(0271) 7892121
Website:https://lojihotel.com/
Chek Detail dan Harga Promo

6.Hotel Asia ★★★

Hotel Asia Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Mau cari hotel bintang 4 di Solo yang bikin kamu puas tapi gak bikin kantong bolong? Coba deh Hotel Asia Solo! Walaupun hotel ini udah agak lama, tapi fasilitasnya tetap oke . Apalagi buat kamu yang muslim, mereka menyediakan mukena dan sajadah, jadi kamu bisa beribadah dengan tenang. Selain itu, kamar-kamarnya juga luas , jadi kamu bisa bergerak dengan bebas tanpa merasa sesak. Kamar Superior di Hotel Asia Solo bisa kamu dapatkan dengan harga 200 ribuan saja! Cocok buat kamu yang pengen nginap dengan nyaman tapi gak mau boros. Kamu bisa pilih mau kasur king size atau twin bed, tergantung kebutuhan kamu. Meskipun ukurannya 15 meter persegi, tapi jangan salah, kamar ini tetap nyaman kok. Yang paling seru lagi, kamu bisa nikmati fasilitas seperti welcome drink, free WiFi, dan air minum.Hotel Asia Solo bisa diisi oleh 2 dewasa dan 2 anak, jadi cocok buat kamu yang mau staycation bareng keluarga.
Alamat:
Jalan Monginsidi, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57133
Telepone:(0271) 661166
Website:https://hotelasiasolo.co.id/home.php
Chek Detail dan Harga Promo

7.JW Naungan Hotel & CO Living ★★★ berjarak 1,2km

JW Naungan Hotel & CO Living Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

JW Naungan Hotel & Co Living ini keren ! Lokasinya strategis, dekat ke mana-mana. Kamarnya juga bersih, nyaman, dan luas . Apalagi cafe-nya, Natahati Cafe, itu suasananya asik dan makanannya enak-enak, semuanya juara! Konsep coworking spacenya juga ciamik, jadi bisa kerja sambil liburan. Kalo mau laundry juga murah , enggak bikin kantong bolong. Yang bikin makin asik lagi, tiap kali nginep di sini pasti dikasih snack gratis di kamar. Cihuy! Kamarnya yang Deluxe King Room ini harganya juga terjangkau , cuma 300 ribuan. Isinya ada satu queen bed, ada kamar mandi dengan shower, ada juga akses parkir, wifi gratis, dan air minum sepuasnya. Cocok buat pasangan yang pengen staycation atau liburan bareng satu anak.
Alamat:
Jalan Punggawan, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57132
Telepone:(0271) 7470888
Website:http://www.naungan.co.id/
Chek Detail dan Harga Promo

8.Adhiwangsa Hotel and Convention Hall ★★★★ berjarak 1,3km

Adhiwangsa Hotel and Convention Hall Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Kalian mau cari hotel yang classy abis di kota Solo? Yaudah coba aja Adhiwangsa Hotel and Convention Hall, bintang 4 lagi nih! Lokasinya deket sama jalan tol, tempat parkir luas , enaknya lagi deket sama toko-toko keren buat belanja. Kamarnya dijaga bersih , furniture-nya juga super mewah, terus ada fasilitas gim sama kolam renang besar plus spa yang bikin kamu makin merem melek. Staff-nya pun ramah dan bikin kamu ngerasa kayak lagi di rumah sendiri. Nah, kalo kamu mau nginep di Superior Room harganya cuma 300 ribuan aja loh! Isinya ada pilihan bed, bisa double bed atau 2 single beds, dengan ukuran 24 m²/258 ft², plus shower-nya juga kece abis. Selain itu kamu juga bakal dapetin welcome drink, kopi & teh, express check-in, free WiFi, air minum, sama free access ke fitness center. Cukup buat 2 orang dewasa dan 1 anak. Mantap kan!
Alamat:
Jln. Adisucipto No. 146 Hailai, Laweyan, Surakarta, Indonesia, 57144
Telepone:(0271) 7464999
Website:http://www.adhiwangsahotels.com/
Chek Detail dan Harga Promo

9.The Alana Hotel and Convention Center Solo by ASTON ★★★★★

The Alana Hotel and Convention Center Solo by ASTON

Hayo siapa yang lagi nyari penginapan keren di Solo? Nih, ada Alana Hotel bintang 4 yang hospitality-nya bener-bener top markotop deh! Setiap permintaan dari tamu langsung direspon dengan cepat, dan yang paling penting, kamar-kamarnya bersih dan nyaman . Jadi buat kamu yang mau liburan sama keluarga, gak usah ragu lagi deh pilih Alana Hotel ini! Kalo kamu mau nginep di Superior Room harganya cuma 500 ribu aja loh, dan bisa pilih bed-nya mau double bed atau 2 single beds. Ukurannya juga lumayan gedhe, sekitar 29 m²/312 ft². Oh iya, kamar-kamarnya ngeliat langsung ke kolam renang, dan gak bisa merokok di dalam kamar ya. Fasilitas shower-nya juga mantap abis, dan bisa parkir kendaraan dengan aman. Ditambah lagi ada kopi & teh, free WiFi, cukup deh buat kamu dan keluarga, karena kapasitasnya untuk 2 orang dewasa dan 2 anak. Jadi, kalo mau liburan bareng keluarga, jangan lupa Alana Hotel ya!
Alamat:
Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Laweyan, Surakarta, Indonesia, 57174
Telepone: (0271) 7451555
Website:http://solo.alanahotels.com/
Chek Detail dan Harga Promo

10.Red Chilies Hotel ★★ berjarak 1,4km

Red Chilies Hotel Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Mau cari hotel yang asik dan murah meriah di Solo? Coba aja Red Chilies Hotel, bintang 2 tapi nggak murahan kok! Lokasinya gampang dicari, karena deket sama Terminal Tirtonadi, jadi banyak bus dari luar kota yang lewat sini. Kalo kamu mau liburan ke danau terbaru yang lagi hits, juga gak jauh dari sini kok! Oh iya, di seberang hotel juga ada minimarket, jadi kalo butuh apa-apa tinggal beli deh. Tapi, emang sih untuk makanan dan tempat belanja lumayan jauh, tapi gak masalah kan? Kalo kamu mau nginep di Deluxe Room harganya cuma 400 ribu aja loh, dan ada single bed-nya dengan ukuran sekitar 25 m²/269 ft². Fasilitas shower-nya juga lumayan oke, dan bisa buat 3 orang dewasa dan 2 anak. So, gak usah bingung lagi deh kalo mau cari hotel di Solo yang murah dan nyaman!
Alamat:
Jln. A Yani No 286, gondang, manahan, banjarsari, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57139
Telepone:(0271) 7462247
Website:https://www.instagram.com/redchilieshotel/
Chek Detail dan Harga Promo

11.Hotel Laksana Solo Managed By Dafam ★★★

Hotel Laksana Solo Managed By Dafam Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Nggak perlu bingung lagi nyari hotel nyaman di Solo, Hotel Laksana Solo Managed By Dafam jadi jawabannya! Hotel bintang 3 ini punya lokasi strategis yang deket sama tempat wisata di Solo, jadi gampang buat jalan-jalan. Plus, pelayanannya oke ! Selain air panas yang selalu tersedia, sprei dan sepreinya juga selakamu bersih dan rapi. Kalo bawa mobil juga tenang, karena ada vallet parking yang siap bantuin kamu. Kalo mau nginep di Deluxe Room, harganya cuma 200 ribu aja, dan ada pilihan queen bed atau 2 single beds, tergantung yang kamu suka. Ukurannya sekitar 25 m²/269 ft², lumayan buat istirahat. Oh iya, kamar mandinya juga dilengkapi dengan shower. Buat kamu yang suka sarapan, jangan khawatir karena Breakfast for 2 sudah termasuk di harga kamar. Gak cuma itu, ada juga Free WiFi yang bisa kamu gunakan. So, kalo lagi cari hotel nyaman di Solo yang murah meriah, jangan lupa cek Hotel Laksana Solo Managed By Dafam ya!
Alamat:
Jl Teratai 2 no. 11, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 53171
Telepone:(0271) 735566
Website:https://www.dafamhotels.com/hotel-directory/hotel-laksana-solo
Chek Detail dan Harga Promo

12.Ibis Styles Solo ★★★

Ibis Styles Solo

Seru-seruan di Solo? Coba deh nginep di Ibis Styles Solo, hotel bintang 3 yang asik ! Semuanya bagus, dari kamar, staf, makanannya, dan layanannya. Lokasinya juga oke ! Kalo suka sarapan, kamu pasti suka breakfast buffet-nya yang enak , dan menu room service-nya juga ga kalah mantap! Buat dapur dan kru dapurnya, thumbs up deh buat mereka. Kalo butuh jasa laundry juga gak perlu khawatir, karena laundry servicenya juga oke , baju kamu bakal bersih dan rapi. Overall, thank you buat Ibis Styles Solo untuk keramahannya. Buat kamu yang mau nginep di Deluxe Room with Queen Bed, harganya cuma 300 ribuan aja. Ukurannya sekitar 24 m²/258 ft², pas buat 2 orang dewasa. Fasilitasnya juga lengkap kok, ada shower dan shared bathroom. So, kalo lagi cari hotel di Solo yang asik , jangan lupa cek Ibis Styles Solo ya!
Alamat:
Jalan Gajah Mada 23 Jawa Tengah , Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57131
Telepone:(0271) 724555
Website:https://all.accor.com/hotel/6530/index.en.shtml
Chek Detail dan Harga Promo

13.Swiss-Belinn Saripetojo Solo ★★★

Swiss-Belinn Saripetojo Solo Hotel Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta

Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo adalah hotel bintang 3 yang oke dengan harga yang nggak bikin kantong jebol. Kamar-kamarnya bersih , staff-nya ramah-ramah dan selalu menyapa dengan senyuman manis ke tamu-tamu yang menginap. Ngomong-ngomong, fasilitasnya komplit abis, ada kolam renang, gym, dan masih banyak lagi! Oh iya, lokasinya juga strategis , hanya butuh waktu kurang dari 30 menit menuju bandara. Buat kamu yang mau staycation di sini, Deluxe Double Room-nya dibanderol sekitar 300 ribuan dengan spesifikasi: 1 double bed, luas kamar 24 m²/258 ft², view kota yang kece, non-smoking room, shower, dan kamar mandi bersama. Cocok buat kamu yang berdua sama satu anak nih!
Alamat:
Jl. Slamet Riyadi 437, Solo, Laweyan, Surakarta, Indonesia, 57147
Telepone: (0271) 7451111
Website:http://www.swiss-belhotel.com/
Chek Detail dan Harga Promo

14.The Sunan Hotel Solo ★★★★

The Sunan Hotel Solo

Kalo kamu butuh staycation di kota Solo, mending kamu pilih Sunan Hotel aja! Ini hotel bintang 4, tapi ngasih kamu pengalaman yang melebihi ekspektasi. Kamar Junior Suites-nya lega , dengan luas 56 m²/603 ft² dan view kota yang keren abis. Gak perlu khawatir kalo kamu gak suka asap rokok, karena kamar-kamarnya udah non-smoking. Ada shower dan bathtub juga, jadi bisa pilih mau mandi atau berendam.kamu juga dapet breakfast buat 2 orang dan fasilitas parkir, kopi & teh, WiFi gratis, dan air minum sepuasnya. Lokasinya juga oke , meski gak di pusat kota tapi masih di area utama. Oh iya, harga kamar Junior Suites-nya sejutaan aja. Cus, langsung booking biar bisa ngerasain serunya!
Alamat:
Jalan Ahmad Yani No. 40, Laweyan, Surakarta, Indonesia, 57143
Telepone: (0271) 731312
Website:http://www.thesunanhotelsolo.com/
Chek Detail dan Harga Promo

Nah, itulah beberapa informasi penting tentang Hotel dekat Masjid Sheikh Zayed Solo Surakarta dan tata cara berkunjung ke masjid yang perlu kamu ketahui sebelum berlibur ke Surakarta. Dengan mengikuti aturan yang berlaku dan menginap di hotel yang dekat dengan masjid, kamu bisa lebih mudah menikmati keindahan tempat ibadah ini tanpa perlu khawatir dengan jarak dan waktu yang ditempuh.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan segala keperluan perjalananmu dengan baik, ya! Mulai dari persiapan pakaian, alat sholat, hingga booking hotel terbaik dekat Masjid Sheikh Zayed Solo Surakarta yang sesuai dengan budgetmu. Dengan begitu, liburanmu di kota Solo bisa jadi lebih menyenangkan dan memorable!