NEW 13 Hotel Baru di Solo Surakarta bintang 3, 4 & 5 di Buka Tahun 2020-2023

Sobat-sobat traveler, sudah siap-siap merapat ke Solo Surakarta? Ada kabar gembira nih buat kamu yang suka nginep di hotel-hotel bintang 3, 4, dan 5. Tahun 2020-2023 ini, kota Solo Surakarta bakal dihadiahi dengan deretan hotel baru yang bisa kamu coba inapi.

Nggak cuma menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, hotel-hotel baru ini juga menawarkan konsep yang unik dan menarik. Mulai dari desain interior yang modern dan instagramable, hingga pilihan makanan yang bervariasi dan enak-enak. Jadi, buat kamu yang pengen staycation atau liburan ke Solo Surakarta, jangan lewatkan kesempatan buat nyobain menginap di hotel-hotel baru yang kece ini ya! Yuk, kita intip daftar hotel baru di Solo Surakarta yang wajib kamu coba inapi untuk staycation bersama pasangan atau keluarga!

1.Nata Azana Hotel Solo ★★★

Nata Azana Hotel  hotel baru di kota solo surakarta

Bro, ada hotel baru nih di Solo Surakarta namanya Azana Hotel! Kabarnya, baru dibuka di tahun 2023 dengan konsep luxury boutique hotel yang mewah dan bikin betah. Hotel ini punya fasilitas kelas atas yang super unik dan nyaman abis, apalagi desain interiornya digabungin sama konsep industrial yang keren . Hotelnya berada di pusat kuliner dan wisata Kota Bengawan, jadi gampang buat cari tempat makan atau jalan-jalan. Oh iya, mereka punya 50 kamar yang terdiri dari deluxe room, grand deluxe room, executive room, family suite, dan suite room. Seru kan?
Alamat:
Jl. Moh. Yamin No.25, Kratonan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57153
Telepone:(0271) 2921999
Website:https://nataazanahotelsolo.com/
Chek Detail dan Harga Promo

2.LOA Living ★★★

LOA Living hotel bintang 3 baru di solo surakarta

Brosis, ada hotel baru lagi nih di Solo! Namanya LOA Living Hotel, baru dibuka tahun 2022 lalu. Bangunannya modern abis deh, bikin kita excited buat masuk ke dalemnya. Terus, pas masuk kamar, kita langsung nggak bisa berkata-kata. Desainnya kece dan perabotannya juga nggak main-main, pokoknya kualitas nomor satu! Krannya aja merk Grohe lho, wah super fancy kan. Ini LOA Living terinspirasi dari hukum LOA alias Law of Attraction, yang artinya apa yang kita fokusin di pikiran, bakal beneran terjadi. Keren kan? Hotelnya strategis , cuma 3 menit dari Hartono Mall, jadi gampang buat cari tempat jajan atau nongkrong. Nah, di hotel ini ada 60 kamar dengan 7 tipe yang berbeda-beda, terus kita juga bisa nikmatin WiFi gratis di seluruh area hotel. Kamar-kamarnya punya lantai granit terrazzo, udah gitu juga ada AC, TV 32 dan 42 inch SMART, lemari, dan tempat duduk. Masing-masing kamar dilengkapi dengan full kitchen set, microwave, kompor portabel, dan minibar. Kamar mandinya juga lengkap dengan handuk, peralatan mandi gratis, hairdryer, dan shower. Ada juga beberapa kamar yang lebih lega dengan ruang keluarga dan area makan terpisah, jadi makin nyaman dan puas deh nginep di sini.
Alamat:
Jl. Mayjen Sutoyo, Dusun III, Madegondo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Telepone:(0271) 2949959
Website:http://loalivingsolo.com
Chek Detail dan Harga Promo

3.Grand Mercure Hotel Solo Baru ★★★★ 

Grand Mercure Hotel Solo Baru hotel bintang 4 baru di buka di Solo raya

Kamu tau nggak, bro? Ada hotel baru lagi di Solo yang punya kelas atas ! Namanya Grand Mercure Solo Baru, hotel bintang 5 yang letaknya di kawasan pusat bisnis Solo Baru. Pemandangan dari atas kamar juga nggak ngecewain deh, bisa lihat cakrawala kota yang paling oke. Hotel ini punya 348 kamar tamu dan suite yang siap bikin kita makin betah nginep. Nah, buat yang lagi nyari tempat buat rapat atau acara, Grand Mercure Solo Baru punya 12 fasilitas pertemuan yang super luas loh, bahkan ada aula konvensi yang seluas 1.800 m² dengan kapasitas 2.500 tamu! Asli gede kan. Oh iya, lokasinya juga super strategis, deket sama The Park Mall, Hartono Trade Center, dan Pakuwon Mall Solo Baru, jadi kalau lagi pengen jalan-jalan atau belanja tinggal jalan kaki aja. Kalo dari Bandara Internasional Adi Soemarmo atau Stasiun Kereta Balapan juga gampang , bisa langsung dijangkau. Hotel ini baru dibuka tahun 2022 lalu, jadi fasilitasnya masih mumpuni dan super fresh nih.
Alamat:
Jl. Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Telepone:(0271) 623123
Website:https://all.accor.com/hotel/C0I4/index.id.shtml
Chek Detail dan Harga Promo

5.Swiss-Belhotel Solo ★★★★ 

Swiss-Belhotel Solo hotel bintang 4 di Surakarta Solo

Swiss-Belhotel Solo bukan sekadar hotel biasa, ini adalah surga bagi para tamu yang ingin merasakan pengalaman menginap bintang lima di Solo. Dibuka pada tahun 2020, hotel ini menawarkan 252 kamar dan suite mewah dengan pemandangan kota yang spektakuler. Tidak hanya itu, para tamu juga bisa merasakan kuliner lokal dan internasional yang lezat di restoran Swiss-Kitchen™, nongkrong asik di Lobby Lounge, berendam di kolam renang yang super aduhai, dan meremajakan diri di spa serta pusat kebugaran yang modern. Dan kalau kamu lagi cari tempat buat acara, Swiss-Belhotel Solo punya sepuluh ruang meeting yang fleksibel dan ballroom yang dilengkapi dengan teknologi audio visual canggih. So, tunggu apa lagi? Jadikan Swiss-Belhotel Solo sebagai tempatmu bermalam dan membuat acaramu jadi berkesan!
Alamat:
Jalan Ahmad Yani No. 45, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57134
Telepone:(0271) 630063
Website: https://www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belhotel-solo
Chek Detail dan Harga Promo

6.Petit Boutique Hotel ★★

Petit Boutique Hotel butik baru bintang 3 di Solo Surakarta

Wah, kalian harus cobain nih hotel keren di kota Solo! Namanya Petit Boutique hotel Solo, nuansanya Eropa dan view-nya keren , bisa liat gedung Joeang dan spot foto yang oke punya! Hotel bintang 3 ini baru buka di tahun 2019 dan punya 50 kamar yang bikin kalian makin betah. Lokasinya juga strategis , berada di titik nol kota Solo. Selain itu, interior-nya juga keren abis, berasa kayak lagi di dimensi lain gitu. Kalian bakal langsung dibuat terpukau dengan interior mewah ala Eropa mulai dari loby sampai ke dalam kamar. Yuk, jangan sampai kelewatan untuk nginep di sini!
Alamat:
Beteng Trade Center, Jl. Mayor Sunaryo No.4, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57117
Telepone:(0271) 2932862
Website:http://petitboutiquehotelsolo.co.id/
Chek Detail dan Harga Promo

7.JW Naungan Hotel & CO Living ★★★ 

JW Naungan Hotel & CO Living Hotel baru di Surakarta solo

Cuy, dengerin nih! Ada JW Naungan, tempat nginep & kerja yang keren abis! Cocok buat traveler jaman now, pekerja kreatif, sampe anak muda pebisnis nih. Lokasinya ada di jantung kota Solo dengan konsep modern industrial plus nuansa hijau semi-outdoor yang adem. Fasilitasnya juga keren abis, ada hotel, co-working space, dan tempat makan enak. Selain itu, kita juga peduli lingkungan dan masyarakat sekitar lho! Bahkan seringkali adain event kreatif kolaboratif yang keren abis, bareng komunitas yang punya passion dan visi sama. Jangan ragu lagi deh buat mampir ke hotel bintang 3 di Solo yang buka tahun 2020 ini!
Alamat:
Jalan Punggawan, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 57132
Telepone:(0271) 7470888
Website:http://www.naungan.co.id/
Chek Detail dan Harga Promo

8.UNS Tower Hotel and Mice ★★★ 

UNS Tower Hotel and Mice hotel baru di kota sol

Bro, lo tau gak ada hotel baru yang keren nih? Letaknya di area kampus yang adem ayem dan gampang dijangkau. Terus, punya ballroom bertingkat yang hi-tech ! Ada layar megatronnya yang gede dan audio visual-nya juga modern abis. Cocok buat meeting, seminar, dan launching program gitu deh. Hotel bintang 4 yang baru buka tahun 2023 ini bakal jadi pilihan yang oke buat lo yang butuh tempat nginep dan kerja yang kece. Yuk, langsung aja merapat ke sini!
Alamat:
kentingan, Jl. Ir. Sutami No.36 A, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Telepone:(0271) 2993000
Website:https://poseinhotelsolo.com/
Chek Detail dan Harga Promo

9.The Alana Hotel and Convention Center Solo by ASTON ★★★★★

The Alana Hotel and Convention Center Solo by ASTON hotel bintang 5 baru di kota Solo Surakarta

Kamu lagi cari tempat yang keren buat event kamu di Solo? Nih, The Alana Hotel & Convention Center - Solo bisa jadi pilihan yang oke ! Tempatnya yang elegant dan superb ini punya ballroom dan 5 meeting room yang fleksibel . Bisa nampung sampai 1000 tamu, jadi pastiin deh acara kamu sukses !Kalo soal tempat tidur, jangan khawatir, bro! Di sini ada 247 kamar tamu yang cozy dan pastinya bikin kamu tidur nyenyak. Kalo mau relaksasi, hotel ini punya fitness center, outdoor sama indoor pool, spa, sama massage service. Keren ! Buat yang suka ngemil, di sini juga ada restoran dengan makanan yang enak-enak dan eksklusif buat tamu hotel. WiFi juga tersedia di area publik, jadi kamu bisa stay connected dengan keluarga dan temen-temen. Ah iya, service-nya juga mantap , jadi gak perlu ragu deh buat pilih The Alana Hotel & Convention Center - Solo sebagai tempat nginep kamu. Bisa buat bisnis atau leisure, tempat ini nyaman dan cocok buat kamu. Yuk, buruan booking!
Alamat:
Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Laweyan, Surakarta, Indonesia, 57174
Telepone: (0271) 7451555
Website:https://www.alanahotels.com/id/hotel/rooms/4/the-alana-hotel---convention-center---solo
Chek Detail dan Harga Promo

10.Solia Zigna Kamoung Batik Lawean ★★★

Solia Zigna Kampung Batik Lawean Hotel baru bintang 4di solo

Nah, kamu yang lagi cari pengalaman nginap terkeren di Kampung Batik, Solia Zigna bisa jadi pilihan buat kamu! Ini hotel bintang 4 super mewah di Solo, deh, yang dirancang dengan konsep tradisi, seni, dan budaya yang kental di kota ini. Gak cuma itu, Solia Zigna juga punya konsep modern yang oke , dengan suasana millennial dan semangat muda yang pasti bikin momen hidup kamu nggak akan terlupakan. Seru , kan?Hotel ini punya tiga area, bro. Ada Resto, Cofee Shop, dan Hotel, semuanya siap menyambut kamu dengan suasana yang keren. Buat kamu yang suka ngemil, jangan lewatkan Resto-nya yang bernama Canting Londo. Letaknya di bagian depan hotel yang menghadap jalan raya. Hotel ini baru dibuka tahun 2020, jadi masih super baru dan kece ! Ayo, jangan sampai ketinggalan pengalaman nginap paling keren di Kampung Batik, langsung booking Solia Zigna sekarang!
Alamat:
Jl. Dr. Rajiman No.525, Laweyan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57148
Telepone:(0271) 7470000
Website: http://www.soliahotels.com/solia-zigna
Chek Detail dan Harga Promo

11.The Nyaman Solo ★★

The Nyaman Solo penginapan baru di solo

Wah, bro, nginep di The Nyaman Solo itu bener-bener nyaman , sesuai namanya nih, The Nyaman! Kamar bersih , handuknya wangi, sajadah dan Al-Quran juga tersedia, kolam renang bersih, dan mushola juga ada. Kamar mandinya juga bersih , shower-nya ada air panas dan dinginnya. Trus, yang paling asik, menu sarapannya komplit dan enak ! Ada nasi goreng enak, kwetiau enak, roti, selai, puding coklat, buah pepaya iris, jus jambu merah, sama teh hangat. Kayaknya kalau nginep di sini, betah dah!
Alamat:
Jl. Fajar Indah I No.70, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Telepone:(0271) 724842
Website:http://www.thenyaman.com
Chek Detail dan Harga Promo

12.Hotel Laksana Solo Managed By Dafam ★★★

Hotel Laksana Solo Managed By Dafam Hotel Hotel baru di Solo

Nih, gue kasih info hotel kece nih buat lo yang pengen liburan di Solo, yaitu Hotel Laksana Solo Managed By Dafam. Hotel bintang 3 ini baru dibuka tahun 2022 dan lokasinya oke di Surakarta, Jawa Tengah. Hotel Laksana Solo ini punya konsep penginapan yang nyaman , cocok buat lo yang pengen staycation, jalan-jalan, atau mau kulineran di kota Solo. Selain itu, hotel ini juga punya fasilitas buat meeting, training, acara keren, sampe wedding privat loh!.Hotel Laksana Solo Managed By Dafam juga gak jauh-jauh dari jalan utama Slamet Riyadi Street dan deket sama Taman Sriwedari dan Solo Paragon Mall. Dari Stasiun Balapan cuma butuh waktu 15 menit, dari Pasar Triwindu Antique Traditional juga cuma 10 menit, dan dari Car Free Day di jalan Slamet Riyadi cuma 5 menit jalan kaki aja. Keren kan? Di sini juga ada 52 kamar dan ruang meeting yang bisa muat sampai 200 orang, jadi tempat yang asik buat banyak acara loh!
Alamat:
Jl Teratai 2 no. 11, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta, Indonesia, 53171
Telepone:(0271) 735566
Website:https://www.dafamhotels.com/hotel-directory/hotel-laksana-solo
Chek Detail dan Harga Promo

13.MAHALAYA The Legacy Hotel ★★★★

MAHALAYA The Legacy Hotel baru di solo

Ciee yang lagi nyari penginapan keren di tengah kota Surakarta! MAHALAYA The Legacy Hotel adalah pilihan yang pas buat lo. Hotel bintang 4 ini baru buka tahun 2022 dan lokasinya di pusat kota Solo. Selain nyaman dengan 71 kamar dan suite yang dipenuhi dengan arsitektur dan interior bergaya kolonial Indonesia-Belanda tahun 1920an, hotel ini juga punya fasilitas yang bikin lo makin betah. Ada dua restoran keren, empat ruang meeting yang ikonik, grand ballroom, dan wellness centre yang lengkap dengan kolam renang, gym, dan spa. Semuanya siap bikin lo merasa diistimewakan selama nginep di sini.
Alamat:
Jl. Letjen S. Parman No.32, Setabelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Telepone: (0271) 2934888
Website: https://www.mahalayahotels.com/hotels/the-legacy
Chek Detail dan Harga Promo

Nah, itu dia informasi seputar daftar hotel baru di Solo Surakarta bintang 3, 4, dan 5 yang buka di tahun 2020-2023. Jangan sampai ketinggalan kesempatan buat menginap di hotel-hotel baru yang kece dan nyaman ini ya, sobat traveler! Selain menawarkan kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, hotel-hotel ini juga punya konsep yang unik dan menarik. Jadi, buat kamu yang pengen staycation atau liburan ke Solo Surakarta, langsung cus deh ke salah satu dari hotel-hotel ini! Semoga informasi ini bisa membantu rencana perjalanan kamu ke Solo Surakarta. Sampai jumpa di sana, ya!