STAY & CHILL: 14 Hotel di Bali dengan Fasilitas Rooftop "Bar, Cafe, Lounge, dan Restaurant"

Yo wassup, guys!buat yang mau liburan di Bali, nih ada kabar bagus buat kalian! Ada 14 hotel di Bali yang punya fasilitas rooftop bar, cafe, lounge, dan restaurant yang bakal bikin liburan kalian makin seru dan berkesan. Mulai dari hotel-hotel di Seminyak, Kuta, hingga Nusa Dua, semuanya lengkap dengan tempat untuk ngemil, nongkrong, dan makan enak. So, kalian bisa santai sambil menikmati pemandangan indah Bali dari ketinggian.

Mau yang casual atau yang lebih fancy? Semua bisa kalian temukan di 14 hotel ini. Kalau kalian suka nuansa tropis yang nyaman, mungkin bisa mampir ke rooftop bar dan cafe yang banyak dijumpai di daerah Seminyak. Tapi, kalau kalian ingin makan malam yang romantis atau sekedar menikmati minuman dengan suasana yang lebih elegan, hotel di Nusa Dua bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan khawatir soal harga, karena ada banyak opsi dengan budget yang variatif. Pokoknya, 14 hotel di Bali dengan fasilitas rooftop bar, cafe, lounge, dan restaurant ini harus masuk dalam list liburan kalian!

1.UNIQUE Rooftop Bar and Restaurant at Rimba Jibaran by AYANA
UNIQUE Rooftop Bar and Restaurant at Rimba Jibaran by AYANA

Nikmati suasana pool club yang keren banget di UNIQUE Rooftop Bar dan Restaurant! Tempat ini bisa kamu kunjungi siang hari untuk berenang santai atau malam hari untuk ngerasain sunset yang spektakuler sambil menikmati koktail dan makanan otentik Meksiko yang bikin ketagihan. Terletak di rooftop hotel 4 bintang RIMBA Jimbaran BALI by AYANA, restoran ini punya pemandangan rooftop yang gak ada duanya dengan latar belakang lembah hijau dan view atas pepohonan yang keren banget, plus panorama laut yang bisa bikin kamu speechless! Cusss buruan kesini sebelum kehabisan tempat karena ini adalah tempat yang instagramable banget, cocok banget buat update feed kamu!
Alamat: 
Sejahtera, RIMBA Jimbaran by AYANA, Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 8468468
http://www.ayana.com/en/bali/rimba-jimbaran/eat-and-drink/venues/unique

2. Pala Restaurant and Rooftop Bar by The Apurva Kempinski Bali
Pala Restaurant and Rooftop Bar by The Apurva Kempinski Bali

Nikmati Brunchcation terenak di Bali hanya di Pala Rooftop Bar! Tempatnya kece banget di tengah taman dan kolam renang yang panjang. Ada live cooking station yang menyajikan masakan lokal dan internasional yang super komplit! Makin asiknya, kamu bisa langsung lihat chef-nya memasak langsung di depan mata. Kalau udah malem, suasana makin romantis dengan dinner di bawah langit malam. Di lantai 2, kamu bisa hangout santai di rooftop bar yang classy abis! Cocok banget buat nongkrong bareng temen dan keluarga sepanjang hari. FYI, resto dan bar ini terletak di hotel The Ampurva Kempinski Bali 5 Star yang eksklusif banget, pokoknya must-visit deh kalo lagi liburan di Bali!
Alamat: 
Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 2092288
https://www.kempinski.com/en/the-apurva-kempinski-bali/restaurants-bars/pala-restaurant-rooftop-bar

3.The Seven Rooftop Bar by Kutabex Beach Front Hotel
The Seven Rooftop Bar by Kutabex Beach Front Hotel

Mau liat sunset paling epic dan menikmati minuman keren abis? Nih, langsung aja ke SEVEN Rooftop bar di 3 star Hotel Kutabex Beach Front Hotel Bali! Bisa duduk santai di oase hangat sambil ngeliatin pemandangan laut yang cantik banget, plus nikmatin cocktail istimewa yang bikin mabok hati. Letaknya strategis banget di tengah-tengah pantai Kuta, di atas Kutabex Beach Front Hotel. View-nya keren banget, bisa liat samudera biru yang gokil dan langit senja yang kuning-kuning cantik. Abis itu, mood kamu bakal happy terus seharian deh!
Alamat: 
Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 3007077
http://www.kutabexhotel.com/

4.Double-Six Rooftop - Sunset Bar by Doublesix Hotel Bali
Double-Six Rooftop - Sunset Bar by Doublesix Hotel Bali

Kalo lu lagi nyari rooftop bar terluas di Bali, nih gua kasih rekomendasi: Double-Six Rooftop – Sunset Bar di lantai atas Double-Six Luxury Hotel Bali bintang 5. Tempatnya megah banget, lu bakal berasa di atas awan dan terhempas ombak Lautan Hindia yang menakjubkan. Ada Floating Pods buat lu nongkrong sambil nikmatin pemandangan pantai yang nggak kebayang, dan daybeds yang bikin lu pengen ngadem terus. Soalnya di sini, udaranya sejuk dan view-nya luar biasa, pasti bikin lu betah banget.

Buat yang suka party, Double-Six Rooftop – Sunset Bar punya kapasitas tempat duduk untuk 200 tamu, atau 1,000 orang berdiri. Lu bisa ngerasain sunset yang meledak-ledak, minum koktail yang berasa tropis, sama dengerin musik dari DJ yang oke banget. Ada LED light display yang keren banget, bikin suasana makin asyik buat joget-joged. Di sini juga ada private lounging areas, sun deck, dan built-in booths yang bisa dipakai buat event apa aja. Pokoknya Double-Six Rooftop – Sunset Bar di Seminyak ini emang salah satu yang terbaik, mulai dari makanannya sampe service yang diberikan. Jangan lupa ajak temen-temen lu buat ngelive-in moment terbaik di sini, ya!
Alamat: 
Jl. Pantai Legian Jl. Double Six No.66, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 730466
https://doublesixrooftop.com/

5.MoonLite Kitchen and Bar by Hotel Anantara Seminyak Bali Resort and Spa
MoonLite Kitchen and Bar by Hotel Anantara Seminyak Bali Resort and Spa

Nongkrong asik di MoonLite Kitchen and Bar di Hotel Anantara Seminyak Bali Resort and Spa yang bintang 5, tempatnya keren banget di Bali. Setiap pagi dimulai dengan nikmatin buffet sarapan yang penuh dengan roti panggang gurih, buah-buahan tropis, hidangan panas, dan tempat masak langsung dengan telur dan breakfast burritos. Pas sunset, cuss keluar ke teras atau duduk santai di bar sambil nyicipin koktail keren dan DJ beats yang bikin suasana semakin asyik. Untuk makan malam, menu-nya menghadirkan cita rasa modern dari berbagai negara di Asia.
Alamat: 
Jl. Abimanyu Jl. Dhyana Pura, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 737773
https://www.anantara.com/en/seminyak-bali/restaurants/moonlite-kitchen-and-bar

6.Skylight Rooftop Bar by Sun Island Hotel and Spa Legian
Skylight Rooftop Bar by Sun Island Hotel and Spa Legian

Ada tempat nih buat kamu santai di Bali, namanya Skylight Rooftop Bar yang ada di atas Sun Island Hotel and Spa Legian. Kalo kamu mau chill out dan nikmatin suasana Bali, ini tempat yang pas banget. Bisa renang-renang di rooftop pool atau cuma leha-leha di kursi malas sambil nungguin waktu buat evening. Nah, kalo kamu lapar, coba deh ke Sunken Pool Bar di lantai tiga. Mereka punya makanan ringan yang enak banget, dan dari situ kamu bisa ngeliat pemandangan infinity pool yang langsung menghadap ke jalan Legian. Semua makanan di menu disiapin pake bahan lokal terbaik, jadi pasti enak. Ditambah lagi, bisa pesen minuman yang cocok banget buat temenin hari malasmu.
Alamat: 
Lantai 5 Hotel Sun Island, Jl. Raya Legian No.123, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: Telepon: (0361) 8469888
https://www.sunislandbali.com/legian-hotel/

7.360 Rooftop dining and lounge Restaurant by Anantara Uluwatu
360 Rooftop dining and lounge Restaurant by Anantara Uluwatu

Buat teman-teman yang pengen makan enak sambil liat pemandangan ombak yang keren abis, mampir yuk ke 360 Rooftop dining and lounge Restaurant di Anantara Uluwatu. Tiap pagi, kamu bisa langsung merapat ke meja prasmanan yang udah disiapin buat kamu sambil ngeliatin ombak yang bikin hati adem. Buat makan siang dan makan malem, kamu bisa cobain banyak hidangan enak dari pasta, burger, sampe masakan Indonesia seperti bebek renyah Bali, makanan laut yang fresh banget dan disajikan dengan sambal yang bikin nagih, plus iga babi muda yang disajikan dengan kuah yang meresap banget. Kalo pengen nambah asik, kamu juga bisa pesen anggur dari gudang anggur buat nemenin makanmu. Menu favorit disini ada banyak, mulai dari Wagyu Tenderloin yang juara banget, Satay Kablet yang bikin nagih, Grilled Seabass yang super enak, sampe Bebek Betutu yang udah terkenal banget di Bali. Ayoo buruan kesini, jangan sampe ketinggalan!
Alamat:
Labuan Sait, Jl. Pemutih, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Uluwatu, Bali 80361
Telepone: (0361) 3557555
https://www.anantara.com/en/uluwatu-bali/restaurants/360-rooftop

8.Sky Bar by Mulia Resort Nusa Dua
Sky Bar by Mulia Resort Nusa Dua

Wah, Sky Bar Mulia Resort Nusa Dua emang tempat keren banget nih, guys! Lokasinya ada di pinggir pantai, makanya bisa nyicipin suasana alam sambil menikmati minuman-munuman kece yang bikin lidah bergoyang. Cobain deh cocktail, spirits atau wine yang di sini rasanya bikin nagih, apalagi disantap sambil ditemani hembusan angin dari Samudera Hindia yang lembut banget. Kalo lagi pengen camilan ringan, di sini juga ada menu tapas yang juara banget rasanya! Jangan lupa dateng pas happy hour ya, biar dapet promo-promo seru sebelum nongkrong di malam hari. Pokoknya, Sky Bar ini tempat yang pas buat nge-wind down setelah seharian jalan-jalan di Bali atau berjemur di pantai. Yuk, ajak temen atau pasanganmu, nikmatin suasana senja yang kece sambil dengerin musik live dengan pemandangan pantai yang keren abis!
Alamat:
Jl. Raya Nusa Dua Selatan Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363
Telepon: (0361) 3017777
https://muliadining.com/bali/skybar

9.Above Rooftop, Lounge And Bar by Hotel Four Points By Sheraton Bali Seminyak
Above Rooftop, Lounge And Bar by Hotel Four Points By Sheraton Bali Seminyak

Mau ngerasain sensasi kuliner kreatif, cocoktail keren, dan pemandangan Bali yang luas dari atas? Langsung aja mampir ke Above Rooftop Lounge and Bar di Hotel Four Points By Sheraton Bali Seminyak, geng! Tempat ini pas banget buat nongkrong santai sama temen, keluarga, atau kolega setelah capek-capek beraktivitas di Seminyak. Dengan view Seminyak yang super adem, kita bisa betah berlama-lama di Above Rooftop sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Bar atap pintar ini sengaja dibuat biar kita bisa menyaksikan sunset dan ombak samudra Hindia yang cantik banget. Cocok banget nih buat kumpul-kumpul sambil nyantaiin diri sambil ngemil makanan western, fusion, atau yang sehat-sehat. Terus tempatnya juga anti-gerimis dan panas karena ada atap yang nggak biasa. Ada beberapa tempat duduk dengan tipe yang berbeda, mau yang di teras yang adem banget atau di dalam deket bar juga ada, terserah deh mau yang mana.
Alamat:
Jl. Petitenget Gang Cendrawasih No. 99 DS Seminyak, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung Regency, Bali 80361
Telepone: (0361) 8466966
https://www.marriott.com/hotels/hotel-information/restaurant/dpsfp-four-points-bali-seminyak/

10.Sky Lounge Rooftop by Horison Seminyak
Sky Lounge Rooftop by Horison Seminyak

Hayuk, coba mampir ke Sun Island Hotel and Spa Legian! Di sana ada Skylight Rooftop Bar yang punya vibe keren buat kamu santai-santai di bawah langit Bali. Kalo mau renang-renang di kolam atap atau sekedar rebahan di kursi santai, bisa banget! Nah, buat kamu yang pengen bikin acara khusus, Skylight Rooftop Bar juga bisa diubah jadi venue yang keren banget. Oh iya, di sana ada Poolside Restaurant and Sunken Bar yang punya menu makanan enak-enak buat kamu santai-santai di pinggir kolam. Mereka pake bahan lokal terus setiap hidangan di menu bakal pas banget buat ngisi perut kamu. Yuk langsung aja mampir kesana!
Alamat: 
Jl. Arjuna, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 730733
https://www.horisonseminyak.com/facility/sky-lounge/horison-seminyak-sky-lounge-2/

11. Smoqee Lounge and Sky Bar, Jimbaran by Le Meridien Bali Hotel Jimbaran
Smoqee Lounge and Sky Bar, Jimbaran by Le Meridien Bali Hotel Jimbaran

Ciee, yang lagi di Bali nih, jangan lupa mampir ke Smoqee Sky Bar di Le Meridien Hotel Bali Jimbaran ya! Mereka punya menu lite bites yang super enak dan minuman yang ga kalah nikmat. Buat kamu yang suka ngemil-ngemil, cobain deh afternoon tea mereka yang banyak cemilan manis dan gurih di rooftop bar ini. Bisa sambil nikmatin pemandangan matahari terbenam yang nggak bisa kamu lewatin kalau udah ke Jimbaran Bay. Makanannya juga beragam, ada masakan Indonesia, Italia, dan internasional. Cocok buat acara casual dining, romantic dining, private functions, atau sekedar pengen liat view dari atas. Buka setiap hari dari jam 5.30 sore sampe 11 malam. Yuk, ke sana!
Alamat: 
Le Meridien Bali, Jl Bukit Permai, Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran
Telepon: (0361) 8466888
http://www.lemeridienbalijimbaran.com/

12.BLU Sky Bar by DevinSky Hotel Seminyak
BLU Sky Bar by DevinSky Hotel Seminyak

Wah, restoran, bar, dan lounge atapnya mantap nih! Namanya BLU Sky Restaurant-Bar-Lounge, lokasinya di depan kolam renang infinity keren di de Vins Sky Hotel Seminyak. Tempatnya bener-bener ngasih kesan biru, karena kamu bisa lihat air kolam yang biru dan (semoga) langit yang biru dimana-mana. Luas banget tempatnya, ada restoran dalam ruangan dengan jendela panorama, dan ada teras kayu yang besar, tempat duduknya ada bar, meja makan, dan juga sofa yang nyaman banget buat nongkrong. Di sini kamu bisa nikmatin menu-menu kuliner Asia dan Barat yang kreatif, minuman koktail yang warnanya meriah dan menyegarkan, serta berbagai jenis minuman lainnya. BLU Sky buka dari pagi sampai malam, cocok banget buat breakfast sambil nikmatin pemandangan, makan siang terik, minum koktail sambil lihat sunset yang keren banget di Seminyak, dinner romantis dan juga banyak event seru tiap minggunya.
Alamat: 
Jl. Petitenget No.35, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 8499555
http://www.devins-sky.com/

13.H8S Sky Bar by The Akmani Hotel Legian Bali
H8S Sky Bar by The Akmani Hotel Legian Bali

Guys, dengerin deh, ada tempat keren buat kamu yang lagi pengen ngerelax dan santai sambil ngerasain suasana tropis yang bikin berasa lagi liburan. Namanya H8S Sky Bar atau sering juga dipanggil Heights. Tempatnya tuh ada di atas hotel Akmani Legian yang letaknya di daerah yang rame banget. Ada lounge area yang comfy banget yang dikelilingi sama astro-turf yang bikin makin keliatan asik, plus ada rooftop pool yang gemerlap buat kamu yang pengen berendam sambil nikmatin suasana sekitar yang 360 derajat. Buat kamu yang pengen makan ringan atau minuman keren, bisa banget coba mampir ke sini. Suasana di sini asik dan fun banget! Cocok buat kamu yang mau pre-dinner drinks sambil menikmati matahari terbenam di Bali yang indah atau mau dateng ke acara-acara keren kayak BBQ atau accoustic poolside sessions. Pokoknya, jangan lupa mampir ke H8S Sky Bar buat nyenengin hari-harimu, ya!
Alamat: 
Jl. Raya Legian No.91, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 3339191
http://akmanilegian.com/

14.Rock Bar Bali at AYANA Resort and Spa
Rock Bar Bali at AYANA Resort and Spa

Ada sebuah tempat keren nih di Bali, namanya Rock Bar Bali yang berada di Ayana Resort and Spa. Desainnya yang canggih dan minimalis dibuat oleh Yasuhiro Koichi dari Design Studio SPIN Jepang yang memanfaatkan formasi dan karakter alami dari batu tempat bar tersebut berdiri, tepatnya 14 meter di atas laut di dasar tebing Ayana yang menjulang. Kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat tanpa ada gangguan apa pun kecuali deburan ombak samudera yang gemerlap (dan kadang-kadang ada kapal nelayan tradisional yang menambah pesona untuk foto-foto yang Instagramable). Bar itu sendiri dibuat oleh seniman kaca Jepang bernama Seiki Torige dengan menggunakan ribuan lapisan kayu buluh kaca daur ulang. Agar bisa sampai ke bar, kamu akan melewati tebing dengan inclinator yang akan memberikanmu pandangan mata burung sebelum akhirnya kamu tiba dan duduk di kursimu untuk menikmati pertunjukan kembang api air laut yang mempesona hasil dari hempasan ombak yang datang dari terumbu karang seluas 100 meter saat pasang air laut. Di sisi kanan dan kiri batu utama yang menjorok ke pantai, terdapat area dek kayu yang menyediakan tempat lain untuk menikmati pemandangan. Salah satu area dek bahkan dapat diakses melalui gua alami.
Alamat: 
Jl.Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364
Telepon:0361702222
https://www.ayana.com/bali/dining/rock-bar-bali/

Nah, gimana nih, udah penasaran kan pengin staycation di 14 hotel di Bali ini? Jangan sampai ketinggalan untuk merasakan pengalaman seru di rooftop bar, cafe, lounge, dan restaurant yang bikin liburan kalian makin lengkap dan nggak terlupakan. Ingat, selain menikmati pemandangan indah dari atas, kalian juga bisa mencicipi kuliner dan minuman khas Bali yang pastinya bikin lidah kalian bergoyang.

So, tunggu apa lagi? Segera booking kamar di salah satu dari 14 hotel di Bali dengan fasilitas rooftop bar, cafe, lounge, dan restaurant ini, dan jangan lupa abadikan moment liburan kalian dengan foto-foto yang instagramable. Oh iya, jangan lupa juga untuk patuhi protokol kesehatan selama liburan, ya. Happy staycation di Bali!